Pages

Selasa, 02 Desember 2025

KETUA UKM TAPAK SUCI STKIP MUHAMMADIYAH PRINGSEWU


 إن الله يأمركم أن تؤدوا الأمانات إلى أهلها وإذا حكمتم بين الناس أن تحكموا بالعدل إن الله نعما يعظكم به إن الله كان سميعا بصيرا
"Sesungguhnya Allah menyuruh kamu menyampaikan amanat-amanat kepada yang berhak menerimanya, dan (menyuruh) apabila menetapkan hukum di antara manusia supaya kamu menetapkan dengan adil. Sesungguhnya Allah memberikan pengajaran yang sebaik-baiknya kepadamu. Sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Melihat" (QS. an-Nisaa’[4]: 58)


PERIODE 2007 / 2008




PERIODE 2008 / 2009

PERIODE 2009 / 2010 


PERIODE 2010 / 2011


Tugas kepemimpinan yang diembankan manusia ini memaksanya untuk selalu dituntut memiliki keamanahan yang tidak dapat ditampik sebab hanya dengan keamanahan lah suatu tugas kepemimpinan dapat dijalankan secara baik. Sebaliknya, kegagalan manusia dalam menjaga amanah itu lah yang menghilangkan “aura kedirian” setiap pribadi pemimpin yang berakibat selalu saja memenangkan kepentingan pribadi di atas kepentingan orang lain. Nampaknya, kerusakan alam yang terjadi juga berkaitan dengan tidak amanahnya kita sebagai pemimpin di atas dunia ini.


Dalam konteks yang lebih luas, begitu juga tentunya manusia sebagai makhluk sosial yang tidak dapat memisahkan diri dengan manusia lainnya akan cenderung berupaya mencari seseorang yang dianggap dapat memenuhi kepentingan sosialnya yang jelas lebih besar beban amanah kepemimpinannya dibanding hanya tugas sebagai pemimpin secara teologis. Untuk itu lah tulisan yang singkat ini dikedepankan sebagai upaya mengingatkan kembali kepada kita semua tentang pentingnya menjaga keamanahan dalam kepemimpinan karena itu sebagai langkah awal menuju kebaikan seluruh unsur yang dipimpin.
namun ingatlah bahwa “Sesungguhnya kalian nanti akan sangat berambisi terhadap kepemimpinan, padahal kelak di hari kiamat ia akan menjadi penyesalan.” (HR. Al-Bukhari) . maka dari itu jarang sekali pengurus-pengurus tapak suci dari tingkat cabang, daerah, wilayah hingga pusat saling berebut posisi ketua.
Unsur keamanahan dapat ditumbuhkan kembangkan dalam diri seorang pemimpin dalam jalan kepemimpinannya tentunya segala kebaikan akan selalu menyertai dari setiap aktifitas yang dilakukannya sebab  unsur keamanahan itu ibarat sekeping mata uang, yang lain tidak akan berlaku tanpa yang lainnya. Ini lah sebenarnya yang dimaksud pemimpin yang benar-benar amanah dalam menjalankan kepemimpinnya yang diharapkan dapat membawa perubahan yang lebih signifikan dari sebelumnya dengan merubah masyarakat dari kondisi yang sekarat menuju kenyamanan hidup yang merupakan impian semua kita. Akhirnya, semoga para pemimpin kita dapat menjalankan amanah itu secara baik dan bijaksana.
DENGAN IMAN DAN AKHLAK KITA MENJADI KUAT, TANPA IMAN DAN AKHLAK KITA MENJADI LEMAH
 SEMANGAT UNTUK UKM TAPAK SUCI
JAYA DI LATIHAN
JAGO DI GELANGGANG
SEMANGAT BER-DAKWAH................. 
UNTUK MU.. ISLAM AGAMAKU
DAN
MUHAMMADIYAH GERAKANKU

5 komentar:

Anonim mengatakan...

Sejarah berdirinya UKM TS di STKIPMPL itu gimana ya?

ade mengatakan...

hwehe..,
kak virda background foto nya gx nahan.., :)

Pak'e Yahya mengatakan...

nitip link
www.isnida.co.cc

Unknown mengatakan...

Ko udahfakum blognya,,

Unknown mengatakan...

Ko udahfakum blognya,,

Posting Komentar

"Dengan Iman dan Akhlak Kita Menjadi Kuat, tanpa Iman dan Akhlak Kita Menjadi Lemah"